I. KONFIRMASI
-
Anda akan mendapatkan air way bill (AWB) atau surat muat udara
(SMU) dan konfirmasi penerbangan dari agen airlines/Cargo
(jasa pengiriman)
-
Awb & konfirmasi penerbangan harus diinformasikan
ke SIDAT INDONESIA untuk selanjutnya Kami konfirmasi ke Agen Airlines di
Kota tujuan ( ABJ )
II. PRA DOKUMEN
-
Pengirim harus memberikan standar dokumen Jika
diperlukan
III. PEMERIKSAAN
-
Laporan ke karantina ikan setidaknya 2
hari sebelum hari pengiriman untuk inspeksi.
-
Memberikan contoh (jika diperlukan)
IV. DOKUMEN KHUSUS
- Jika ada
dokumen khusus yang dilampirkan Oleh Anda harus aktif memberitahukan
kepada PT. SIDAT INDONESIA
V. SHIPPING
DAY
- Regulated
Agent
- Pengiirim
harus sudah siap dengan barang yang akan dikirim di gudang atau cargo
penerbangan yang sudah dipesan minimal 5 jam sebelum jadwal keberangkatan
pesawat.
- Ikan akan
diperiksa kembali oleh petugas karantina ikan yang ada di Bandara supaya
mendapatkan Sertifikat kesehatan ikan yang dikeluarkan oleh Karantina Ikan yang
ada di Bandara.
VI. KESEHATAN SERTIFIKAT
-
Jika semuanya layak (tidak ada hama atau penyakit ikan) Petugas
karantina ikan akan menerbitkan sertifikat kesehatan ikan.
- Pengirim
mengisi formulir yang disediakan oleh petugas karantina ikan seperti nama Anda
(perusahaan/perorangan pengirim), nama Penerima ARTA BAHARI JAYA. -
Jumlah ikan yang dikirim dan jenis ikan yang dikirim.
VII. CUSTOM
- Custom akan approve semua informasi dan tindak untuk
pemeriksaan oleh karantina ikan.
VIII. GUDANG/CARGO
- Ikan harus masuk ke gudang atau cargo 1-2 jam
(tergantung jarak lokasi Anda) sebelum keberangkatan pesawat.
IX. Dokumen
asli harus dilampirkan bersama barang yang akan dikirim jika diperlukan yaitu
Sertifikat Kesehatan Ikan, dan dokumen Lainnya jika di perlukan serta
cap/stempel dari masing-masing instansi yang mengeluarkan.
X. PENGIRIMAN DOKUMEN
- Anda
(pengirim) akan mendapatkan copy dokumen asli: Air way
bill (AWB) atau Surat muat udara (SMU) dari Agen/Cargo Yang Anda gunakan Di
tempat Anda.
- Langkah
Terakhir ADALAH Kirimkan NOMOR Air way bill (AWB) atau surat muat udara
(SMU) ke PT. SIDAT INDONESIA Melalui SMS agar Infonya cepat sampai dan
selanjutnya Kami Akan Menjemput Barang Anda di BANDARA.
Penting: Jangan
Lupa Ketika Pembuatan DOKUMEN KARANTINA Harus Terlampir/Tertulis IKAN
SIDAT
VI. KESEHATAN SERTIFIKAT